Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berbelanja di Toko Buku Wilis, Malang

Jika kamu berkunjung ke Malang dan sedang mencari buku, jangan lupa mampir ke Toko Buku Wilis. Malang memang terkenal memiliki banyak tempat wisata dan masyhur sebagai kota pendidikan di Jawa Timur. Ini terbukti dari banyaknya kampus di Kota Malang. Maka, tidak heran jika di kota ini, juga ada sentra buku seperti Toko Buku Wilis yang secara tidak langsung menjadi faktor pendukung bagi terlaksananya pendidikan yang baik.  Bagi kalangan Mahasiswa, sudah barang tentu Toko Buku Wilis bukan nama yang asing. Toko buku tersebut adalah tempat favorit bagi para pecinta buku, karena harga yang ditawarkan ramah dengan kantong Mahasiswa.


Wilis sendiri sebenarnya merupakan nama sebuah Jalan arteri di sebelah barat Museum Brawijaya. Toko-toko buku yang menempati kompleks tersebut adalah hasil relokasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang, yang sebelumnya menggelar lapak di Jalan Majapahit. Untuk bisa sampai ke sana, kamu bisa melalui Jalan Kawi, Jalan Ijen, atau Jalan Galunggung.

Letaknya yang strategis dan berdekatan dengan kampus-kampus terkemuka di Malang, membuat Toko Buku ini selalu ramai. Selain karena strategis, ketersediaan, dan koleksi buku yang sangat variatif juga menjadi salah satu faktor tempat ini tidak pernah sepi dari pembeli dan pengunjung. Hampir semua kategori buku : mulai dari buku anak-anak, fiksi, dan non fiksi, semuanya ada di sini.


Perlu diketahui, bahwa rata-rata buku yang dijajakan di wilis adalah buku-buku replika. Itulah sebabnya mengapa harganya bisa sangat murah. Sebagai contoh, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang di toko buku lain dibanderol dengan harga ratusan rupiah, di toko buku wilis bahkan tidak sampai seratus ribu.

Jika kamu berniat ingin berbelanja di toko buku ini, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips berikut ini :

1. Pandai Menawar.

Keterampilan tawar-menawar mutlak harus kamu miliki jika ingin berbelanja di Wilis. Kamu tidak perlu sungkan dan malu untuk menawar separuh harga dari harga yang disodorkan oleh sang penjual. 

2. Selektif.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa mayoritas buku-buku yang ada di wilis merupakan buku-buku replika dan hasil fotocopy-an. Tentu saja dari segi kualitas akan berbeda dengan buku yang original. Oleh karena itu, kamu harus selektif dalam memilih buku buruanmu agar awet dan bisa bertahan lama.


3. Pastikan Kantongmu Tebal.

Jumlah buku yang banyak dan menggiurkan, bukan tidak mungkin akan membuat nafsu belanja buku bangkit ketika datang ke Wilis. Oleh karena itu, Siapkan duit yang banyak agar kamu bisa memborong buku sebanyak-banyaknya. :-D

Lokasi Wilis

Ahmad M.
Ahmad M. Ahmad Mahfud, lahir dalam dekapan panas matahari Madura sejak 1990.

Post a comment for "Tips Berbelanja di Toko Buku Wilis, Malang"

Berlangganan via Email