Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat cinta dari Google Adsense. Akhirnya diterima Google AdSense

Surat cinta dari Google Adsense datang juga. Ibarat menunggu kabar dari sang kekasih, setelah menunggu puluhan purnama (anggap aja begitu), dan mengalami beberapa kali penolakan, akhirnya kesabaran saya membuahkan hasil. Pagi tadi, iseng-iseng saya cek surel dan ternyata ada balasan email yang mendarat dengan manis di inbox. Tidak salah lagi. Salah satu blog yang saya kelola dengan dua orang teman (selain blog ini), yang saya ajukan untuk ditinjau ulang kemarin - tentu dengan beberapa drama penolakan sebelumnya - diterima oleh Google Adsense.


Selamat !

Situs anda (https://rontal.id) sudah bisa menampilkan iklan Adsense dan mulai bisa menghasilkan uang. 

Demikian bunyi taklimat dari Google Adsense, ditulis dengan huruf besar berwarna biru, disertai foto seorang perempuan berkacamata yang tersenyum sumbringah di sebelah kanan. Saya pun tersenyum tak kalah sumbringahnya begitu mendapatkan balasan tersebut.

Tentu saja, siapa yang tidak bahagia jika Blog atau Website yang sudah dibangun dari nol diterima dan diberi amanah oleh Google Adsense untuk menjadi salah satu Publisher-nya. Menjadi Publisher Google Adsense hampir menjadi cita-cita mayoritas kebanyakan blogger meskipun tidak semuanya. 

Perjalanan melamar menjadi Publisher Google Adsense sebenarnya membutuhkan prosses yang cukup panjang. Ada beberapa hal yang yang harus dipersiapkan oleh calon Publisher google adsense sebelum mendaftar.  Seperti : harus sering update tulisan, memakai domain TLD , originalitas tulisan, umur blog, dan memiliki halaman : about, privacy policy, sitemap, dan TOC

Bagi saya - dan dua orang teman yang lain - diterima Google Adsense sebenarnya merupakan sebuah bonus. Karena, dari awal blog yang kami bangun dibuat dengan tujuan untuk mewadahi tulisan teman-teman yang punya semangat menulis agar ide dan aspirasinya bisa tersalurkan dan tersampaikan. 


Mahfud
Mahfud Bookish, Anime Lover, Blogger Beginer.

6 comments for "Surat cinta dari Google Adsense. Akhirnya diterima Google AdSense"

  1. Alhamdulillah, selamat mas. Semoga dengan datangnya surat cinta dari google adsense menambah semangat lagi dan tambah sukses... Aamiin

    ReplyDelete
  2. Tampilkan iklannya bos, biar lebih gereget!

    ReplyDelete
  3. Selamat Mas. Wah asyik dapat penghasilan dari google adsense, aku belum pasang nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba. Yang penting terus menulis.

      Delete