Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi gambar Custome Post Widget Materia X2 yang tidak muncul

Credit : Mahfud

Apakah kamu pengguna Template Materia X2 Premium? Jika kamu menggunakan template tersebut, mungkin kamu sedang mengalami masalah yang sama seperti saya.  Template keren besutan Yasya El Hakim tersebut merupakan penerus atau generasi ke kedua dari Materia X. Konon tampilannya terinspirasi dari Google Material Design

Saya membeli template tersebut pada bulan November untuk dipasang di blog portal berita yang dikelola bersama dua orang teman. 

Namun, ada satu bug yang saya temukan di template tersebut. Ketika memasang fitur Custome Post Widget, thumnail gambar postingan tidak muncul. Tampilannya blank. Sebenarnya fitur tersebut opsional, bisa dipasang atau tidak. 

Terkait dengan temuan bug tersebut, kemudian saya bertanya langsung kepada si empunya template via Whatsapp. Beliau menyarankan saya untuk menonaktifkan Image Lightbox dan melakukan reupload gambar. Tapi setelah saya coba, hasilnya tetap sama. 

Kemudian, saya mencoba mengubah format gambar postingan dari JPG ke PNG, tapi hasilnya tetap nihil. 

Lantas, apa solusinya?

Solusi agar gambar postingan di Custome Post Widget Materia X2 Premium bisa berfungsi yaitu, dengan cara tidak mengubah ukuran gambar. Ketika ingin membuat postingan dan menambahkan gambar, biarkan ukuran secara default, jangan diperbesar. Dan liat hasilnya. 

Mungkin itu saja solusi yang bisa berikan terkait masalah Custome Post Widget di Template Materia X2.


Sekian


A. Mahfud
A. Mahfud Menyukai blogging sejak 2010. Penggemar berat Anime Naruto dan Kimetsu no Yaiba.

Post a comment for "Cara mengatasi gambar Custome Post Widget Materia X2 yang tidak muncul"

Berlangganan via Email