Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Samsung.

ahmadmahfud.com


Apakah kamu pernah tanpa sengaja menghapus foto berharga dan penting dari Galeri Handphone? Dan bingung cara mengembalikannya? 

Pasti sedih sekali jika foto-foto penting yang selama ini sudah kita koleksi, tiba-tiba tanpa sengaja terhapus. Apalagi, yang dihapus ternyata foto si doi. Eh.

Jika kamu pengguna Smartphone Samsung, kamu tidak perlu sedih dan galau. Sebab, foto-foto yang dihapus dari Galeri tidak akan langsung hilang dan lenyap begitu saja. 

Setelah migrasi UI dari Samsung Experience ke One UI, smartphone besutan asal Korea tersebut berhasil menghadirkan satu menu baru di Galeri, yaitu menu Sampah. 

Fitur sampah ini mirip menu Recycle Bin di Windows, yang berfungsi untuk menampung file foto yang telah dihapus untuk sementara waktu sebelum dihapus secara permanen. Artinya, file foto yang sudah dihapus atau tak sengaja dihapus bisa dikembalikan lagi ke tempat asalnya. 

Namun, perlu dicatat bahwa cara ini hanya berlaku untuk handphone Samsung yang sudah menggunakan One UI

Untuk ulasan lengkap cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Samsung, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka menu Galeri.

2. Pilih titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Sampah.

3. Selanjutnya, kamu akan menemukan foto-foto yang sudah terhapus. Untuk mengembalikan foto tersebut, cukup tekan ubah di menu bagian atas, lalu pilih foto yang ingin dikembalikan dan pilih pulihkan

4. Selesai.

Perlu diperhatikan bahwa item di Sampah ini akan dihapus secara permanen setelah 15 hari. Jadi, kesempatan kamu untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus hanya sekitar 15 hari. 


Sekian. 

Terima Kasih. 


ahmadmahfud.com

Mahfud
Mahfud Bookish, Anime Lover, Blogger Beginer.

Post a comment for "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Samsung. "