Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Menggunakan Template Linkmagz Buatan Mas Sugeng.

ahmadmahfud.com

Template Linkmagz merupakan satu dari empat template yang dibuat oleh Mas Sugeng. Template ini cukup populer, paling banyak digemari dan paling dicari oleh blogger di tanah air termasuk saya pribadi.

Sedikit bocoran. Mas Sugeng sendiri merupakan salah satu dari beberapa nama besar developer template blogger yang dimiliki oleh Indonesia. Para blogger tentu paham dengan sepak terjang beliau. Kemahirannya dalam meracik sekaligus meramu template yang mobile friendly dan seo friendly tentu tak perlu diragukan lagi. 

Tidak hanya mahir, beliau juga sudah berpengalaman dan aktif membangun template untuk platform blogger sejak tahun 2011 silam. Itu artinya karya beliau sudah teruji baik secara kualitas maupun kuantitas. 

Linkmagz sendiri merupakan penerus dari pendahulunya. Template sederhana tapi keren ini rilis pada Maret tahun 2020 kemarin. Dibandingkan dua template sebelumnya - Evomagz dan Viomagz - tentu template ini punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh kedua kakaknya itu. 

Kelebihan itulah yang membuat saya kepincut dan langsung membelinya tidak lama setelah ia rilis.  

Sudah hampir satu tahun saya menggunakan Linkmagz untuk blog pribadi. Dan saya merasa template ini memang spesial dan punya banyak kelebihan dibandingkan template-template yang lain. 

Kelebihan Menggunakan Template Linkmagz : 

#1.  Responsif

Saat ini, hampir sebagian besar pengguna internet mencari informasi melalui perangkat mobile atau tablet. Linkmagz sendiri sudah didesain secara responsif agar kompatibel dengan berbagai macam perangkat, seperti desktop, tablet dan mobile.   


#2. Mudah Disetting dan Dimodifikasi.

Untuk kamu yang awam terhadap kode HTML, template ini bisa menjadi jawabannya. Sebab pengaturan template ini 100% bisa dilakukan dari menu tata latak. Tidak hanya itu, dimensi template juga bisa diubah dan dimodifikasi ukurannya sesuka hati melalui customizer/desainer template, tanpa harus ribet otak-atik kode.


#3. Panduan Langkap.

Panduan setting yang disediakan untuk Template Linkmagz sangat lengkap dan detail. Panduan ini dibuat oleh Mas Sugeng untuk memudahkan pengguna Linkmagz agar tidak kebingungan dalam proses instalasi sampai setting template. 


#4. Support Dark Mode.

Fitur dark mode atau tampilan gelap untuk blog memang sedang menjadi trend saat ini. Fitur ini juga menjadi unggulan yang diusung oleh Linkmagz. Fitur ini tidak terdapat di template Mas Sugeng lainnya. 


#5. Widget Slot Iklan.

Fitur lain yang sangat penting dari Template ini adanya ketersediaan Widget Iklan yang sudah disetting sedemikian rupa agar pengguna awam tidak kebingungan. Jadi bagi kita yang sudah diterima google adsense tidak perlu lagi pusing di mana harus menempatkan kode iklan dari adsense. 


#6. Dapat Update Gratis Selamanya.

Semua pengguna template Linkmagz hanya cukup sekali beli. Setiap ada perbaikan bug atau update terbaru pengguna tidak perlu membayar lagi. Ini berbeda dari template lain, di mana update secara gratis biasanya hanya berlangsung selama satu tahun. 


#7. Tersedia Channel Telegram.

Jika developer lain biasanya mengirimkan informasi update template melalui Email. Maka, beda halnya dengan para pengguna template Mas Sugeng, setiap ada perubahan atau pembaharuan template, informasinya akan dikirim langsung di channel Sugeng.id. 


Kesimpulan.

Dari beberapa poin yang sudah saya jabarkan di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa template Linkmagz besutan Mas Sugeng memang sangat cocok dan direkomendasikan untuk pemula yang tidak mau ribet dengan coding dan mencari template responsive yang mobile friendly dan seo friendly.


ahmadmahfud.com

Mahfud
Mahfud Bookish, Anime Lover, Blogger Beginer.

Post a comment for "Kelebihan Menggunakan Template Linkmagz Buatan Mas Sugeng."