Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Fitur Unggulan Realme 8 Pro, Smartphone Terbaru 2021

Fitur Unggulan Realme 8 Pro

Seolah tidak ingin ketinggalan dari brand lain dan para kompetitornya, Realme juga ikut tancap gas dengan merilis smartphone seri terbaru di tahun 2021, yang diberi nama Realme 8 Pro. Kehadiran smartphone terbaru dari Realme ini tentu juga menjadi kabar baik bagi para pencinta setia Realme yang sudah punya niat ingin ganti smartphone

Realme 8 Pro sendiri baru akan launching pada tanggal 7 April nanti. Untuk harganya belum diketahui secara pasti, namun ada yang memprediksi bahwa estimasi harganya kemungkinan berada di kisaran 4 - 5 juta. 

Realme 8 Pro menawarkan segudang fitur unggulan dan teknologi serba canggih yang siap memanjakan para konsumennya, baik deri segi desain ataupun spesifikasi yang dimiliki. Apa saja fitur unggulan Realme 8 Pro? Simak 7 fitur unggulan yang dimiliki Realme 8 Pro di bawah ini.

7 Fitur Unggulan Realme 8 Pro.

#1. Kamera

Realme 8 Pro mengusung empat buah kamera (Quad Camera) di bagian belakang dan satu kamera punch hole di bagian layar depan. Kamera utamanya memiliki resolusi tinggi, yaitu 108 MP (Megapixel). Ini merupakan salah satu fitur unggulan yang paling menonjol dari Realme 8 Pro. Ini juga kali pertama Realme menyematkan sensor kamera dengan resolusi 108 megapixel. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 megapixel. 

Dengan sensor kamera utama sebesar itu tentu foto atau video yang dihasilkan dari Realme 8 Pro akan memiliki kualitas yang sangat baik dan tajam. 

#2. Layar Supor Amoled.

Di bagian layar, Realme 8 Pro memiliki ukuran 6,4 inch, yang juga di-support dengan layar Super Amoled. Keunggulan menggunakan layar Super Amoled adalah warna yang ditampilkan sangat jernih dan lebih hidup. Selain itu juga lebih hemat daya baterei. 

#3. Support NFC. 

Dilansir dari halaman tekno kompas, NFC sendiri merupakan akronim dari Near Field Communication atau bisa juga diartikan sebagai komunikasi medan dekat. Fitur ini punya banyak manfaat. Salah satu di antaranya bisa digunakan untuk mengecek sisa saldo E-Money. Jadi, NFC ini cocok banget bagi kita yang sering memakai E-Money untuk keperluan pembayaran elektronik, seperti bayar Tol.

#4. Battery. 

Untuk bagian baterei, Realme 8 Pro sudah ditenagai dengan baterei berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisian cepat 50 W. Memiliki kapasitas baterei besar tentu akan membuat smartphone ini tahan lama dan bisa dipakai seharian. 

#5. Body Ramping dan Ringan.

Meski ditopang dengan kapasitas baterei yang besar, namun Realme 8 Pro memiliki ukuran body yang lumayan tipis dan ringan. Beratnya hanya 176 g dengan ketebalan body 8,1 mm. 

#6. Prosesor.

Di sektor dapur pacunya, Realme 8 Pro sudah menggunakan Chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 720G 8nm. Chipset ini memang didesain untuk menunjang aktifitas gaming dan memberi pengalaman yang baik bagi penggunanya. Karena chipset ini sudah menggunakan GPU Adreno 618 yang kemampuan kerjanya bisa meningkat sebesar 75% dan kompatibel dengan game-game keluaran terbaru. 

#7. Lain-lain.

Beberapa kelebihan lain yang juga dimiliki Realme 8 Pro : 

1. Sudah menggunakan USB type C

2. Sim tray tripel slot. Terdiri dari dua nano sim dan satu slot micro SD. 

3. In display fingerprint. 

Demikian ulasan mengenai 7 unggulan yang dimiliki oleh Realme 8 Pro. 


www.ahmadmahfud.com

Sumber Rujukan : Halaman Tekno Kompas.
Mahfud
Mahfud Bookish, Anime Lover, Blogger Beginer.

Post a comment for "7 Fitur Unggulan Realme 8 Pro, Smartphone Terbaru 2021"