Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Empat Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit

Ngabuburit. Istilah ini tentu sangat populer di telinga orang Indonesia terutama ketika tiba bulan suci Ramadan.

Apa sebenarnya definisi ngabuburit itu?

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Ngabuburit atau mengabuburit adalah menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Kata ini merupakan kata serapan dari Bahasa Sunda.

Kegiatan ngabuburit yang dilakukan masing-masing orang tentu berbeda-beda. Setiap orang punya caranya tersendiri. Namun, alangkah baiknya jika kegiatan ngabuburit diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat agar tidak mengurangi pahala puasa. 

Berikut ini empat kegiatan positif yang bisa kita lakukan saat ngabuburit. 

1. Membaca

Membaca bisa jadi pilihan yang baik dan bijak. Bisa membaca buku atau membaca Al-quran. Dengan membaca buku wawasan dan pengetahuan yang kita miliki akan bertambah dan berkembang, sedangkan membaca Al-qur'an akan menambah tabungan amal dan pahala kita. 

2. Main Game.

Bermain game merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu ngabuburit. Ada banyak game yang bisa kita mainkan, baik secara daring atau pun luring. Ketika bermain game, kita biasanya begitu menikmatinya sampai lupa waktu dan tanpa terasa tau-tau udah adzan magrib. 

3. Mencari Takjil. 

Takjil merupakan makanan untuk berbuka puasa. Mencari takjil juga bisa jadi hal yang menyenangkan untuk berburu makanan spesial yang memang hanya tersedia ketika bulan puasa. 

4. Mengunjungi Pantai.

Jika kita dekat dengan pantai, kita juga bisa memanfaatkannya ketika sore tiba. Mengunjungi pantai sambil lalu menikmati indahnya senja di sore hari untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. 

Mungkin itu saja empat kegiatan positif yang bisa kita lakukan saat ngabuburit.


ahmadmahfud.com


Mahfud
Mahfud Bookish, Anime Lover, Blogger Beginer.

Post a comment for "Empat Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit"